Penghuni Rumah Aman Kesetrum Listrik

Oct 2022

Bahaya yang diakbiatkan listrik di rumah selain terjadinya korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran, selain itu adalah penghuni rumah mengalami kesetrum listrik akibat adanya aliran listrik yang bocor. Lalu bagaimana menghindari agar penghuni rumah aman kesetrum listrik? Salah satunya dengan menggunakan perangkat listrik yang resmi, original, sesuai standar SNI.

Listrik sangat berguna dikehidupan kita sehari-hari, akan tetapi apakah keluarga kita sudah aman dari bahaya listrik di rumah? Anda dapat mencegah hal tersebut terjadi dengan perangkat keamanan, salah satunya RCCB Domae dari Schneider Electric adalah perangkat listrik yang mampu mencegah terjadinya kesetrum terhadap penghuni rumah. 


Kemampuannya mendeteksi dan mencegah terjadinya bahaya kesetrum memberikan rasa aman bagi kita dan keluarga

Apakah kita bisa mencegah terjadinya bahaya kesetrum di rumah dan kantor? Hal ini mungkin saja terjadi karena dampak dari pemakaian listrik untuk perangkat elektronik yang berlebihan, dalam setiap colokan listrik ditambahkan lagi multi outlet. Atau  hal tersebut bisa saja terjadi karena pengaturan listrik di rumah tidak memiliki grounding, dan tidak terpasangnya alat yang mencegah arus listrik mengalir ke bagian tuguh penghuninya. 

Pastikan rumah Anda sudah memiliki perangkat pengaman listrik agar para penghuninya terlindungi dari kesetrum dengan menggunakan RCCB Domae dari Schneider electric. Bagaimana langkah awal yang dapat kita lakukan demi upaya mencegah bahaya kesetrum bagi kita dan keluarga di rumah, berikut ini langkah awal dan tepat dalam menangani kendala tersebut:

Apabila Anda hendak menggunakan perangkat tersebut hendaknya menggunakan tukang/ ahli listrik, agar terhindar dari kesalahan pemasangan. Panggilah tukang listrik kepercayaan Anda dan minta untuk memasang RCCB Domae untuk perlindungan dari kesetrum.

Selain itu, Anda harus dapat memastikan memilih perangkat yang sudah berlisensi resmi, sesuai standar SNI dan sesuaikan dengan daya listrik yang Anda gunakan di rumah. 

Apabila selesai instalasi RCCB Domae, jangan lupa untuk menekan tombol test untuk memeriksa apakah RCCB Domae berfungsi dengan baik dan aman bagi para penghuni rumah.


Photo: 

https://previews.123rf.com/images/cookelma/cookelma1207/cookelma120700009/14569672-boy-has-a-electric-shock.jpg?fj=1 


https://www.se.com/id/id/product/DOMR01225/residual-current-circuit-breaker-domae-2p-25-a-ac-type-30-ma/?range=1089-domae-elcb&selected-node-id=12367876083


related links:

https://mitra-one.id/en 

https://www.se.com/id/en/

Powered by Froala Editor

Powered by Froala Editor

https://mitra-one.id/en/news

Related News

Sep 2024
Peralatan listrik sangat berguna karena keberadaannya membuat kita bisa menikmati kehidupan dengan nyaman dalam aktivitas sehari-hari. Meskipun sering berinteraksi dengan berbagai peralatan listrik, masih banyak yang belum tahu nama serta fungsinya. Padahal, setiap perangkat listrik memiliki tugas y... See More
Oct 2022
Kebersihan merupakan hal yang paling esensial yang mesti dipenuhi terutama dalam hal sedang menjalankan usaha, karena kebersihan adalah setengah dari bisnis yang Anda jalankan. Kebersihan akan membawa pengaruh positif terhadap Anda dan pelanggan Anda dan sikap positif sangat penting dalam hal menjua... See More